Keba Moto Rangkul Daniel Umbu Dandar (Komdan) Rindukan Perubahan Sumba Barat

KUPANG, KPK –  Bumi bagian barat tanah Sandel Wood Sumba Barat provinsi Nusa Tenggara Timur begitu menyimpan pesona titisan para leluhurnya. Hamparan Padang luas tak kala manjakan mata tinggalkan cerita indah di negeri kebanggaan sapaan Umbu dan Rambu ini.

Bagaikan Padang rindukan air, sebuah kesempurnaan maha agung sang pencipta yang tiada tara menjadi kekaguman seantero dunia mengema cerita masyarakatnya yang harmonis dan cinta damai.

Kerinduan datangnya embun ditengah kemarau merangkul harapan akan perubahan “Tana Humba” dari anak negeri sendiri, tahu dan mau, paham akan rasa meramu impian dan tujuan bersama bagun Sumba Barat.

Sapaan mari pulang wahai Umbu kebanggaan kami, iringi kedua sosok putra Sandel Wood, Dr.rer.nat.Drs.Keba Moto, MS sebagai calon Bupati dan Letkol (Purn) Daniel Umbu Dandar, SH sebagai calon Wakil Bupati Sumba Barat warnai bursa kiprah kepemimpinan daerah ini 5 tahun kedepan periode 2020-2024.

Mengusung visi misi “Sumba Barat Menjadi Terdepan Di Indonesia Timur” bukan sebatas hisapan jempol semata.
Treck record handal sebagai seorang akademisi sekaligus sebagai dosen di Universitas Indonesia (UI) Fakultas MIPA, Dr.rer.nat.Drs.Keba Moto, M.S, begitu fenomenal dengan sederetan karyanya bagi Indonesia dan dunia science.

Ide brilyant dan cemerlang lewat berbagai tulisan berlevel nasional dan International, dihiasi sederetan penghargaan yang diraih seperti, penghargaan hibah riset bidang nuklir dari Institusi Kernforzung, Juelich, Germany pada tahun 1993.

Sedangkan untuk dunia pendidikan Indonesia, Keba Moto begitu sapaan familiarnya seakan tak asing lagi bagi publik. Sumbangsih besar bagi pendidikan pun “it’s amazing” terurai dalam sejuta lembar fakta kisah yang berliku, penuh tantangan menempatkan level pemilik IQ terbaik ini kembali pulang bangun tanah kelahiran Sumba Barat sebagai calon Bupati.

Sementara calon Wakil Bupati Sumba Barat, Letkol (Purn) Daniel Umbu Dandar, SH adalah sosok figur yang berlatar belakang militer besutan TNI AD. Memegang moto, “Berbuat yang terbaik bagi sesama” dirinya siap dampingi sang calon Bupati Keba Moto. Keduanya punya tekat sehati, sekata, merangkul untuk sesegera bangkit bangun kabupaten Sumba Barat menjadi pionir  di Indonesia Timur.

Kreatifitas sang mantan Letkol ini banyak menapaki kursus kepemimpinan yang diperolehnya serta perolehan jabatan strategis lingkup TNI AD mulai dari DANTON Yonif 122/TS Pematang siantar hingga WAASTER Kodam VII Wirabuana-Makasar 2014-2015, adalah bekal pengalaman   dirinya berjalan beriringan bersama sang calon Bupati.

Melebur dalam paket “Komdan” sebuah sapaan harmoni dan familiar menggapai warga Sumba Barat berjuang dan bekerja bersama meramu kesejahteraan bersama  memperbaiki berbagai bidang seperti, air bersih untuk Sumba Barat, membuka lapangan kerja bagi angkatan kerja, menghadirkan pendidikan yang bermutu, rindukan sebuah Universitas di Sumba Barat, menyediakan ketersediaan energi dengan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Bio Massa (PLTBM) yang saat ini sudah dibangun Pemerintah Pusat di Bodo Sulla dengan kapasitas 1 MW.

Tak berlebihan dalam ucapan, bukan sekedar pemanis bibir (lip service), tiori lahir dari pengalaman dan pengalaman pun butuh pembuktian, bukti adalah karya seperti yang pernah ditunjukan kedua sosok asli Sumba Barat ini. “Komdan” adalah aset milik Sumba Barat, Keba Moto dan Umbu Dandar juga punya rasa yang sama, Sumba Barat milik bersama.

Bagi Keba Moto dan Umbu Dandar (Komdan), tali genggaman kuda Sandel Wood sudah dipegang, mari bersama, satu tekad, satu tujuan, sehati sesuara bergandengan tangan, tarik pemicu Sandel Wood itu, berpacu dengan kencang menuju tujuan perubahan Sumba Barat 5 tahun kedepan.

KOMDAN rindu “Tana Humba Umbu Rambu” jaga Sandel Wood Anugerah Tuhan”. (denza)

1,027 total views, 5 views today

Please follow and like us: