Lagi, Relawan EB – RTS Bantu Sembako Untuk Ibu Hamil dan Guru Honorer

KUPANG, KPK – Aksi bagi Sembako untuk masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19 dari relawan EB – RTS yang tergabung dalam Forum Malaka Bangkit (FMB) sudah dilakukan berkali – kali.

Peduli akan kehidupan banyak orang, relawan EB -RTS ini sejak pandemi Covid-19, bersama FMB, para relawan besutan Emanuel Bria ini membantu masyarakat kecil dengan membagikan Sembako. Demikian release berita tim relawan EB-RTS yang diterima media ini Selasa, (19/05/2020).

Kaum renta, guru honorer, biarawan – biarawati, anak yatim dan ibu hamil menjadi prioritas relawan EB -RTS pada aksinya Minggu, (17/05/2020). Para relawan ini, walaupun diterjang hujan dan kabut dijalanan, mereka tetap menjalankan misi membantu sesama.

Kali ini mereka menyasar para ibu hamil dan guru honorer yang sudah lama mengabdi. Untuk ibu hamil, relawan EB -RTS ini menyiapkan Susu khusus untuk nutrizi janin dan juga Sembako.

“Kita bantu para ibu hamil dengan bantuan susu untuk perkembangan janin. Kami juga hari ini bagikan Sembako untuk para guru honorer yang sudah lama memgabdi. Ya kita peduli terhadap kesehatan ibu hamil agar lancar saat melahirkan. Kami berkomitmen, aksi sosial seperti ini akan kami jalankan terus, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Robert Bria, ketua FMB sesaat seusai membagikan Sembako, Minggu (17/05/2020).

Di Desa Umalawain, Kecamatan Weliman, ada ibu hamil bernama Yustina Hoar. Kedatangan relawan EB -RTS itu sontak membuatnya kaget. Bagaimana tidak, tak disangka, dia mendapatkan paket Sembako ditambah susu khusus ibu hamil. Apalagi saat Pandemi Covid-19, yang mana ruang gerak masyarakat dibatasi, otomatis untuk mendapatkan bahan makanan dan lainnya agak susah.

Hal yang sama juga terjadi di Desa Numponi. Yani Daconcencao, salah satu ibu hamil penerima bantuan Sembako dan susu dari relawan EB – RTS. Warga eks Tim – Tim ini mengaku sangat berterima kasih kepada donatur FMB, yakni Emanuel Bria dan Roy Tei Seran. Dia berharap, kelak EB -RTS memimpin Kabupaten Malaka.

“Terima kasih bapak Emanuel Bria dan kaka Roy Tei Seran. Saya mendoakan agar kelak bisa memimpin kabupaten Malaka. Kami merindukan perubahan dan saya bersama keluarga mendukung EB -RTS, Malaka bangkit,” ungkap Yani dengan lantang.

Terdata dan diberitakan di berbagai media, semua masyarakat yang dibantu Emanuel Bria dan Roy Tei Seran, pasti mereka mengharapakan perubahan oleh paket EB -RTS. Pengakuannya, mereka tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintahan. Munculnya, EB -RTS bersama para relawannya, membuat banyak masyarakat sedikit tersenyum bahagia dengan aksi sosialnya yang makin gencar dilakukan.

Paket EB -RTS adalah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka yang akan diusung oleh partai PKB dan PDI Perjuangan. (*/tim)

132 total views, 1 views today

Please follow and like us: