Musik Adalah Keputusan Dan Nafas Hidupku

 KUPANG, KPK –  Sosok musisi bertalenta yang satu ini, rupanya memiliki falsafah hidup yang terbilang pasti, menjadikan Musik  adalah keputusan dan nafas hidupnya.  Baginya musik juga sebagai hukum moral.   Ia memberi rasa yang beraroma, tak terlihat tapi menembus jiwa.

Darah seni yang mengalir dalam dirinya disyukuri sebagai  anugerah terindah dari sang pemilik  kehidupan,  telah melahirkan keputusan  pasti  tuk melakoni profesi  musisi  sebagai pijakan hidup.  Prinsip inilah menjadikan pemilik nama lengkap,  Hendrikus H.  Key  semakin matang menekuni dunia yang telah membesarkan dan melambungkan namanya sebagai sosok musisi yang patut diperhitungkan di Bumi Flobamora tercinta ini.

Diwawancarai  media KPK, Kamis (2/7/2020), alumni Unika Widya Mandira Kupang, prodi Musik tahun 2015 ini, terlihat begitu semangat menceritakan pengalaman bermusik dan indahnya dunia musik yang telah mengharumkan namanya.

Menurut Obet, sapaan manis sosok yang selalu well come dengan siapa saja ini,  bakat seni musik yang dimilikinya sudah tertanam sejak dibangku kelas 5 SD.  Selain mencintai musik, dirinya juga memiliki talenta bernyanyi dan menjadi juara satu lomba Pop Singer lagu rohani.  Sedangkan di tingkat SMP mengikuti proseni tingkat kabupaten di Kota Kupang, hingga berlanjut  tingkat SMA mengikuti lomba lagu pop se kabupaten Lembata  dan meraih juara satu.

“Sebagai musisi, saya selalu berpegang teguh pada prinsip untuk memberikan yang terbaik bagi para pencinta musik di NTT  khususnya di dunia hiburan, baik di Resto, kafe maupun acara – acara resmi pemerintah maupun weding dan sejenisnya.  Intinya profesionalisme dan kualitas nilai seni profesi harus memberi nilai jual yang sempurna bagi para pelanggan maupun para pencintaku”.Ungkapnya.

Ditanya seputar pengalaman bermusik dan jam terbang yang dimilikinya,  Pria hitam manis kelahiran 7 Oktober dibawa naungan Libra ini mengatakan, karir bermusik sebagai pemain keyboard tunggal sekaligus penyanyi, mulai menapaki tangga  dari tahun 2009  di salah satu hotel di Lembata dan  berlanjut di hotel Palm Kupang tahun 2010  sebagai pemain keybord, termasuk di Kits Rica – Rica dan berlanjut di Sereniti hingga menjadi pemain All Out sampai sekarang.

“ Pengalaman bermusik saya sangat luas  dan tak perlu dihitung satu per satu, termasuk sering tampil diluar daerah maupun di tingkat nasional. . Saya telah mencintai dunia yang telah membesarkan nama saya sebagai musisi handal dan profesional. Semua karena anugerah talenta yang Tuhan berikan, dan saya mensyukuri itu sebagai berkat”. Kata musisi bersuara khas ini.

Pemilik tubuh atletis  yang memiliki moto hidup,”Dua Musuh Terbesar Kesuksesan Adalah Penundaan dan Alasan ini, ternyata juga menjadi inspirasi bagi  teman – teman musisi, baik di Kupang maupun diluar Kuang.  Kepribadiannya yang sederhana dan tegas dalam prinsip ini, menjadikannya sebagai sosok  yang  patut dipanut.

Itulah sosok Obet Key, sang musisi bertalenta yang memiliki suara khas tersendiri ini,   selalu menjadikan waktu adalah rahmat yang terindah. Karena bagi Obet, “Hidup bukanlah tentang siapa yang bisa mendapatkan lebih banyak, tapi teantang siapa  yang bisa menikmati lebih baik dengan caranya sendiri”.  Smoga. (DAS)

270 total views, 1 views today

Please follow and like us: