DPW MOI NTT Siap Launching Program 100 Media Online Bagi Pegiat Pers

KUPANG, KPK-  Sebagai program awal sejak dilantik beberapa minggu yang lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Nusa Tenggara Timur siap meluncurkan Program 100 Media Online seharga Rp50.000 bagi para pegiat Pers, yang akan dilangsungkan di Pantai Sulamanda,Desa Tarus, Kabupaten Kupang pada Sabtu,(25/07/2020).

Ketua DPW MOI NTT, Herry FF. Battileo,SH.,MH mengungkapkan bahwa program Lanching 100 Media Online ini diprioritaskan bagi para pegiat pers di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki keinginan untuk memiliki media sendiri.

“Kita berharap teman-teman yang memang pegiat pers untuk memiliki media atau perusahaan. Dalam launching ini kami juga memikirkan untuk penyehatan perusahaan dan untuk launching 100 media online kita berikan kepada para pegiat pers di NTT, sehingga kita memberikan media dengan harga yang memang dapat dijangkau,”ungkapnya.

Ia menambahkan untuk semua media yang tendaftar saat proses lanching akan secara otomatis menjadi anggota sah MOI NTT.

“Untuk seluruh media yang kami berikan kepada para pegiat pers saat launching besok, semuanya sudah berlebel MOI atau akan secara otomatis terdaftar sebagai anggota MOI NTT,”tambahnya.

Lebih lanjut Herry menegaskan bahwa untuk semua media yang sudah menjadi anggota MOI NTT akan diprioritaskan untuk memiliki perusahaan media sendiri dengan harga yang relatif dapat dijangkau juga.

“Jadi bagi para pegiat pers yang akan mendaftarkan diri untuk memiliki media sendiri melalui lanching besok namun belum memiliki badan hukum,itu akan menjadi prioritas kita untuk membantu proses pembuatan badan hukumnya. Misalnya biaya pembuatan badan hukum di dunia pers sebesar Rp7.500.000 maka MOI bisa membantu memberikan setengah dari nilai yang ada yaitu Rp.3.500.000 dan sisanya akan dibayar secara dicicil sesuai kemampuan,”pungkasnya.

Ketua DPW MOI NTT pertama ini juga menghimbau kepada seluruh pegiat pers yang ingin memiliki media dapat mendaftarkan diri saat proses lanching besok atau dapat mendaftar langsung ke sekretariat MOI NTT di jalan perintis kemerdekaan nomor 3 Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Wali Kota Kupang. (***Tim)

150 total views, 1 views today

Please follow and like us: