Fondasi Perusahaan Pers Di NTT, MOI Siap Lepas 3000 Website Murah

KUPANG, KPK – Perkumpulan pengusaha media di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang terhimpun dalam Media Online Indonesia (MOI), telah meluncurkan 3000 Website murah pada 2020 ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Herry Battileo, SH, MH, saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (28/07/2020).

Herry (Sapaannya) selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah MOI Provinsi Nusa Tenggara Timur, menjelaskan bahwa sebagai wadah perusahaan media, MOI telah menganggarkan dan memberikan subsidi untuk melaksanakan “Program 3000 Website Murah” seharga Rp 50.000, itu sudah termasuk biaya buka dan perpanjang setiap tahunnya.

Seluruh website itu akan memiliki sertifikat program serta domain dan layout yang sesuai dengan standar yang diberlakukan MOI NTT.

Dirinya menambahkan, hal tersebut merupakan program jangka panjang DPW MOI NTT bersinergi dengan DPP MOI di pusat, dan ini sebagai bukti bahwa MOI siap menjadi fondasi perusahaan pers di NTT.

“Karena ini merupakan wadah perusahaan pers maka MOI siap membentuk dan melahirkan perusahaan-perusahaan pers yang sehat di NTT,” Ujarnya.

Selain menyiapkan perusahaan media bagi para pegiat pers DPW MOI NTT juga membantu dalam pengurusan legal standing perusahaan-perusahaan media online tersebut.

“Pengurusan Badan Hukum Perusahaan Pers dari Akte sampai AHU di MOI sebesar Rp. 3.500.000 dan Sertifikat + KTA keanggotaan sebesar Rp. 500.000. Bagi yang mau mengurus AHU harus satu paket dengan mengurus sertifikat keanggotaan.” Jelasnya

Herry juga menghimbau agar informasi ini diteruskan kepada semua pegiat pers di seluruh penjuru NTT,

“Demikian disampaikan agar dapat diteruskan dan diberitahukan kepada seluruh teman-teman (Pegiat Pers) di daerah, Terimakasih. Salam Hormat dari saya, Herry Battileo, SH, MH, Ketua DPW MOI Provinsi Nusa Tenggara Timur.” Pungkasnya.(*)

43 total views, 1 views today

Please follow and like us: