Lanud El Tari Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73

KUPANG, KPK – Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang Ke-73 di Lanud El Tari Kupang, diperingati oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dengan melaksanakan upacara, Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,M.M., di depan hanggar Penfui Lanud El Tari, Rabu (29/7/2020).

Pada upacara tersebut dihadiri pejabat Lanud El Tari, Danatrad 226 Buraen, Dankipan C Yongko 466 Paskhas, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5/D III Lanud El Tari, IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 226 Buraen, PIA Ardhya Garini anak ranting Kipan C Yongko 466 secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Komandan Lanud El Tari, mengatakan bahwa Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan mengambil tema “Nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI AU Siap mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Indonesia Maju”.

Dengan demikian, dalam peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara di tahun ini, kita turut berempati dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Selain itu, kita juga telah melaksanakan kegiatan donor darah, melaksanakan ziarah di TMP Nasional, serta puncaknya pada hari ini kita melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara.Di balik musibah pasti ada hikmah. Dari COVID-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar kita. Wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.Kata Kasau

Secara khusus bagi prajurit TNI Angkatan Udara, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Yaitu kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita. Melalui peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ini. Tegas Kasau

Meskipun sederhana namun Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara, sarat akan makna pengorbanan dan perjuangan prajurit TNI Angkatan Udara dalam berbagai misi kemanusiaan untuk bangsa Indonesia.TNI Angkatan Udara telah membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan dan kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia. Kita juga menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan TNI Angkatan Udara guna menangani masyarakat terkena pandemi. Selain itu, para prajurit TNI Angkatan Udara, juga turut dilibatkan dalam mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia. Semua upaya tersebut adalah bentuk bakti TNI Angkatan Udara.

Diakhr amanatnya mengingatkan, bahwa perjuangan kita belum usai. Bahaya wabah virus COVID-19 masih berada di sekitar kita. Untuk itu, teruslah bersabar, teruslah bersemangat, dan teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini, demi bangsa Indoneaia.(*)

52 total views, 2 views today

Please follow and like us: