Idul Adha 1441 Hijriah, Lanud El Tari Melaksanakan Qurban

KUPANG, KPK – Saat ini masih banyak saudara–saudara kita yang sedang mengalami berbagai macam cobaan ataupun ujian dari Tuhan Yang Maha Esa, terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Sebagai insan TNI Angkatan Udara tentunya kita harus berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan.

Demikian dikatakan Komandan Pangkalan TNI AU El Tari pada acara penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada Letkol Adm Adam Toaha, S.Pd., selaku Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Acara yang berlangsung di halaman mesjid Al Mujahidin Lanud El Tari, Jum’at (31/07/2020), disaksikan para pejabat dan anggota dijajaran Lanud. Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari Ny. Bambang Juniar Djatmiko beserta pengurus.

Oleh sebab itu, lanjut Danlanud, sangatlah tepat momentum peringatan Idul Adha kali ini sebagai penggugah rasa rela berkorban dari kaum yang mampu untuk membantu saudara-saudara
kita yang kurang mampu atau sedang mengalami cobaan.

Melalu kesempatan ini juga Danlanud El Tari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur NTT. Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat. Atas bantuan hewan kurban kepada panitia penyembelihan masjid Al Mujahidin Lanud El Tari

“Saya sangat mengapresiasi kepada personel dijajaran Lanud Lanud El Tari dan masyarakat sekitar Lanud El Tari yang telah menyisihkan rejekinya untuk memberi hewan kurban demi membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan. Terbukti dengan terkumpulnya sejumlah hewan kurban pada PHBI Lanud El Tari” kata Danlanud.

Ditempat yang sama, Kadipes Lanud El Tari Letkol Adm Adam Toaha, S.Pd., menjelaskan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud El Tari menerima dan menyalurkan hewan kurban yang berasal dari Keluarga Besar dijajaran Lanud El Tari dan masyarakat sekitar Lanud.

“Pada tahun ini PHBI menerima hewan kurban sapi dan kambing. Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya Untuk pendistribusiannya, panitia mengantar langsung ke penerima. Dan semua hewan kurban telah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh tim pemeriksa hewan kurban Kota Kupang,” ujar ketua panitia. (TEAM)

75 total views, 1 views today

Please follow and like us: