Terkait Rekruitmen Relawan Covid 19 Kabupaten Belu, Fraksi Nasdem Minta Dihentikan

BELU, KPK-Silang pendapat yang terjadi pada pembukaan sidang DPRD Kabupaten Belu, tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2020 yang di gelar Senin, (31/08/2020) menuai tanya besar dari sebagian wakil rakyat daerah itu. Pasalnya bidang kerja terkait Covid 19 adalah ranah dari Dinas Kesehatan (Dinkes), namun rekruitmen terhadap relawan Covid 19 itu dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belu.

Dalam penjelasan yang diberikan pemerintah dalam hal ini Kasat Polisi Pamong Praja terhadap rekruitmen relawan Covid 19 ditanggapi mengambang oleh Ketua Fraksi Nasdem yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Belu Benediktus Manek, SE. Menurut Benny sapaan akrab Ketua Fraksi Nasdem itu bahwa pihaknya bersama beberapa anggota DPRD lainnya akan membawa masalah ini ke Pansus.

Terkait penjelasan Kasat Pol PP yang mengatakan bahwa relawan Covid sudah bekerja walaupun belum di keluarkan SK, Benny sangat meragukan hal tersebut. Menurutnya, di saat ini mendengar penjelasan itu dirinya merasa geli.

“Ini saya rasa agak geli degarnya, hari ini dengar sukarelawan saya geli, hatinya mulia sekali itu, apalagi beberapa nama disitu saya cukup tahu, memang mulia betul itu. Kalau memang sukarela tanpa muatan apa apa dibelakang itu,” ucap Benny dalam forum sidang tersebut.

Selain itu terhadap penjelasan Kasat Pol PP tentang sulitnya mencari relawan yang sesuai kompetensi Benny mengatakan tidak bisa serta merta melupakan atau meninggalkan hal itu karena relawan yang direkrut akan menjadi mubasir dan tidak tepat guna. Menurutnya untuk apa merekrut orang yang tidak mengerti apa yang dikerjakannya.

Menanggapi penjelasan lain dari Kasat Pol PP yakni para relawan bekerja disaat ada pembagian BLT dan BST, lagi lagi Benediktus Manek mengkonfrontir bahwa dirinya ikut dalam beberapa kegiatan tersebut namun tidak pernah ada relawan disitu.

“Saya beberapa kali ikut dalam kegiatan tersebut, tidak diseluruh 69 desa dan 12 Kelurahan, tapi ada beberapa saya ikut, tidak pernah ada saya lihat relawan disitu,” tambah Benny.

Diakhir tanggapannya Ketua Fraksi Nasdem itu menyarankan kepada pimpinan dewan serta forum sidang DPRD Belu untuk bisa ditindaklanjuti, menghentikan rekruitmen relawan Covid 19 itu karena tidak ada urgenitasnya. (tim)

99 total views, 3 views today

Please follow and like us: