Yayan Tukan, “Best New Star” Di Blantika Musik Pop NTT

KUPANG, KPK – Dara manis pemilik suara melankolis yang satu ini, ternyata sosok pribadi yang familiar dan selalu well come dengan siapa saja. Nilai lebih dibalik anugerah talenta menyanyi yang luar biasa, menjadikan sosok pemilik nama lengkap, Maria Gala Tukan, asal Waibalun, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) ini, patut diperhitungkan di kancah Blantika Musik Pop Daerah NTT.

Sebagai pendatang baru di dunia tarik suara dan rekaman lagu – lagu Pop Daerah NTT dengan beberapa tembang hitsnya, putri sulung buah hati pasangan, Willy Kera Tukan dan Rinny Kerans ini, ternyata mampu mewujudkan impiannya, hingga melambungkan namanya menjadi salah satu “Best New Star” dikalangan producer rekaman, musisi, penyanyi, wartawan, hingga pelaku bisnis entertainment di bumi Flobamora.

Terbukti, tekat dan kematangannya dalam melakoni profesi sebagai seorang penyanyi dengan karakter suara khas tersendiri, rupanya terus menuai support dan simpati yang luar biasa dari para pencintanya, hingga menjadi topik perbincangan dikalangan para Youtuber dimanapun berada.

“Sebagai pendatang baru, saya mensyukuri anugerah talenta terindah dari sang empunya kehidupan ini. Jalan menuju sukses tuk meraih impian dan cita masih panjang. Semua butuh proses dan pembelajaran untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari agar indah pada waktunya. Terimah kasih Tuhan untuk anugerah talenta ini”.Ungkap Yayan (sapaan manisnya) saat diwawancara Media KPK per telepon, selasa (24/11/2020).

Menurut gadis berparas cantik yang terlahir dibawa naungan Gemini, 26 Mei 1998 ini, lagu – lagunya yang kini beredar di youtube adalah karya terbaik dari para musisi dan penyanyi senior asal Flores Timur dan ada di Kupang. Lagu – lagu tersebut cocok sekali dengan warna vocal saya,

“ Ya, kedepan saya harap bisa menyanyikan lagu ciptaan terbaru mereka dan bisa duet langsung dengan penciptanya termasuk karya para pencipta lainnya. Ini impian saya dan semoga bisa terwujud”.Harap Yayan.

Disinggung soal bakat menyanyi yang telah mengharumkan namanya sebagai salah satu “ Best New Star” saat ini, penyanyi yang memiliki hobby mendengar music dan nyanyi ini mengatakan, sejak masih di bangku SD, dirinya sudah miliki talenta menyanyi.

“Bakat nyanyi sudah ada dari waktu masih SD dan terus berlanjut sampai sekarang, termasuk sudah mengcover 6 lagu hits yang sekarang ada di chanel youtube Vangerlant. Smoga lagu – lagu tersebut tetap menuai simpati di pasaran Blantika Musik Pop Daerah NTT”.Pintanya

Itulah sederet kisah sang “Best New Star” Yayan Tukan, penyanyi bertalenta yang memiliki karakter suara khas tersendiri, asal Waibalun, Larantuka, Kabupaten Flotim. Selamat dan Sukses selalu untukmu.(DAS)

690 total views, 1 views today

Please follow and like us: