Etmon Oba Dipercayakan “Kemudi” DPC MOI Kota Kupang

KUPANG, KPK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya resmi melantik Badan Pengurus DPC MOI Kota Kupang Periode 2020 – 2023 di Hotel Swiss Berlin Kristal Kupang, (17/12/2020).

Wartawan Media KPK yang juga Redaktur Pelaksana, Etmon Oba, dipercayakan untuk memegang “Kemudi” DPC MOI Kota Kupang selama tiga (3) tahun bersama Badan Pengrurus yang dilantik oleh Ketua DPW MOI NTT, Herry Battileo, SH, MH.

Sebelum acara pelantikan berlangsung, Herry Battileo secara resmi membacakan surat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI untuk melantik Badan Kepengurusan DPC MOI Kota Kupang dan dilanjutkan dengan penyerahan petaka dan Surat Keputusan (SK) sebagai tanda sah untuk menjalankan roda organisasi MOI Kota Kupang.

“Berdasarkan surat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), saya selaku Ketua DPW MOI NTT Melantik saudara-saudara badan pengurus DPC MOI Kota Kupang Pada hari ini. Kibarkanlah bendera MOI di Kota Kupang.” Ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo SH.,MH , menjelaskan, acara pelantikan DPC MOI Kota Kupang, adalah dalam rangka konsolidasi organisasi dan akan terus dilakukan ke berbagai daerah di NTT.

Fakta ini dibuktikan dengan melonjaknya jumlah Media Online yang tergabung dalam DPW MOI NTT saat ini, hingga mencapai 550 media online dan di Kota Kupang sebanyak 100 media online.

“ Ini merupakan program kerja DPW MOI NTT. Saya berharap pengurus DPC MOI Kota Kupang yang baru dilantik, untuk segera mengibarkan bendera MOI di Kota Kupang dan terus mengedukasi masyarakat agar lebih obyektif dan inovatif”. Harap Herry.

Sementara itu, salah satu dewan pembina DPC MOI Kota Kupang, Danlanud El Tari. Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.,M.M dalam sambutannya menyatakan dukungan atas Kepengurusan DPC MOI Kota Kupang yang baru dilantik.

“Selamat kepada badan pengurus DPC MOI Kota Kupang yang telah dilantik malam hari ini. Harapan saya, kiranya organisasi MOI dapat membangun perusahaan pers yang professional, kritis dan konstruktif serta bisa membangun hubungan kemitraan dengan semua pihak. ”Ungkapnya.

Ketua DPC MOI Kota Kupang, Etmon Oba, dalam sambutannya menyampaikan limpah terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut serta panitia pelantikan DPC MOI.

Dikatakanya, DPC MOI Kota Kupang merupakan perpanjangan tangan organisasi dari DPW MOI NTT. Untuk itu dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan selama tiga (3) tahun.

“Sebagai perpanjangan tangan organisasi ini, saya dan rekan – rekan badan pengurus siap untuk terus mengibarkan bendera MOI di Kota Kupang selama 3 tahun.”Tegas Etmon seraya menambahkan akan siap bersinergi dan siap menjadi aspirasi dan inspirasi bagi masyarakat kota kupang.

Sekedar diketahui, badan pengurus DPC MOI Kota Kupang yang telah dilantik diantaranya, Ketua, Etmon Oba, Wakil Ketua I, Muhammad Ali Hanafi, Wakil Ketua II, Marthen Ga Kore, Wakil Ketua III, Ruben Manu, Sekretaris, Heriyawan F.B Battileo, Bendahara, Tara Sri Adriani.

Dalam biro/ bidang, pembinaan dan organisasi, Ketua Fatur Dopong, Aprison Haga, Ernawati Mara Padja, Yeremia Nenohay. Bidang hubungan antar lembaga, Kornelius Manu, Dominikus Ngongo Lende, Rominaldo Lefta, Semry Tafuli. Bidang pengembangan usaha, Defiandi Selan, Yohana Wine, Alden Mesah. Bidang teknologi dan ekonomi kreatif, Saldy Maru,Yonatan Afulit, Adri G S Hano. Serta Bidang Advokasi dan Hukum, Lesly Lay SH, Tommy Jacob SH, LBH Surya NTT. (01/D)

220 total views, 1 views today

Please follow and like us: