Mengintip Wujud Visi – Misi Bupati Flores Timur “Selamatkan” Flotim

Larantuka, KPK – Sudah tiga tahun mengabdi sebagai pemimpin di Bumi Lewotanah Flores Timur (Flotim), Bupati Flotim, Anton Hadjon, ST, telah memberikan bukti kemajuan pembangunan dan totalitas jiwa membangun Lewotanah dalam tugas pelayanan dan “penyelamatan” sebagaimana tersirat dalam Visi – Misinya.

Dengan mengusung Visi – Misi “Menyelamatkan” Flotim, Bupati Anton Hadjon, telah membuktikan perwujutan Visi – Misinya dengan memulai langkah penyelamatan dengan menata yang masih kurang dan menyempurnakan yang belum sempurna dari yang tak tertata, takterurus, hingga yang belum terjamah.

Penataan jalan – jalan yang masih nampak terbengkelai melalui program semenisasi, pengaspalan jalan / hotmix yang langsung dinikmati rakyat, penyediaan peralatan medis Rumah Sakit, menyelamatkan orang muda melalui bantuan dana hibah untuk memulai usaha – usaha kreatif, serta pembenahan yang menyeluruh di sektor kerakyatan maupun program –program pemberdayaan lainnya, adalah bukan sebuah cerita kosong tanpa isi, tapi fakta yang nampak jelas ‘telanjang‘ dimata publik.

Pantauan wartawan media ini dalam rangkaian tugas jurnalistiknya di Flotim, selain melihat secara langsung fakta dilapangan, juga berhasil mendapatkan sejumlah informasi aktual dari berbagai sumber maupun pengakuan langsung dari berbagai kalangan, baik perorangan maupun dari kelompok usaha anak muda kreatif , terhadap gebrakan Visi – Misi penyelamatan yang benar sangat dirasakan dan menyentuh langsung kebutuhan rakyat hingga pelosok desa. 

Selain melakukan penataan dan pembenahan secara menyeluruh terhadap berbagai persoalan rakyat, Bupati Anton juga memberikan perhatian dan sumbangsih yang besar di bidang olahraga, hingga kesebelasan Suratin Flotim meraih juara satu ditingkat Provinsi NTT, memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa anak tanah yang kuliah di 

Flotim, termasuk mencurahkan perhatian maupun waktu untuk bidang pertanian dan para nelayan. 

Semangat dan jiwa membangun lewotanah dari sang Bupati yang tidak alergi dengan setiap kritikan membangun ini, sungguh benar – benar nyata diwujutkan dalam Visi – Misnya “ Selamatkan Flotim”. 

Seperti yang telah dibuatnya melalui program pemberdayaan dengan menghidupkan dan mengatifkan Kelompok Tani dan Nelayan di semua desa melalui pemberian bantuan pupuk dan kapal nelayan, baik secara kelompok maupun perorangan. 

Sebagaimana pengakuan nelayan Ancis Larantukan dan kawan – kawan saat ditemui media ini di TPI Waibalun, Selasa (2/2/2021), bahwa dirinya bersama kelompok penerima bantuan kapal ikan paket Bereun Senaren, sangat berterima kasi kepada bapak Bupati Anton Hadjon, yang sudah memberi perhatian yang besar terhadap nasib mereka.

“Melalui program pemberdayaan bantuan kapal ikan ini, kami sangat merasakan, khususnya ekonomi rumah tangga kami lebih baik dari yang sebelumnya. Kiami tetap menjaga bantuan kapal ikan ini dan bekerja keras demi kehidupan rumah tangga kami”. Ungkapnya.

BERHASIL PERKENALKAN POTENSI PARIWISATA, SENI DAN BUDAYA

Sementara itu dibidang Pariwisata, Seni dan Budaya, juga tidak terlepas dari perhatian Bupati Anton Hadjon karena merupakan program unggulan yang harus dirtingkatkan dan dipromosi secara nasional maupun internasional. 

Berbagai event berskala nasional seperti pementasan dan pameran seni budaya, Festival seni dan budaya Nubun Tawa yang diselenggarakan secara bergilir untuk semua kecamatan, perhatian terhadap kelompok 

Nara Teater hingga berhasil mengikuti pementasan berskala nasional, adalah bukti nyata dan wujut kesungguhan yang tersirat dalam Visi –Misinya.

Selain itu dibidang penataan dan pembenahan terhadap sejumlah potensi obyek – obyek wisata yang belum tertata dan terjamah maupun yang sudah dilakukan pengembangan seperti wisata pemandian air panas di Oka dan wisata rohani di Pulau Waibalun, tetap akan ditingkatkan termasuk program lainnya yang telah dirancang dan disiapkan untuk di wujutkan pada tahap berikutnya. (DAS)

81 total views, 3 views today

Please follow and like us: